Makan Ini, Gairah Seksual dan Kesuburan Pria Terjaga

Ilustrasi pria dan wanita

Apakah Anda merasa kurang bergairah untuk berhubungan seks akhir-akhir ini? Bisa jadi penyebabnya karena kekurangan zinc atau seng. Sebelum panik, ada satu hal yang bisa diasup guna mendapatkan kandungan mineral untuk tubuh: daging merah. Penelitian menunjukkan, kekurangan zinc merupakan faktor penyebab penurunan gairah seksual dan kesuburan. Alasannya, zinc membantu tubuh menjaga kadar hormon seks pria, testosteron. Testosteron bertanggung jawab atas karakteristik seksual pria—mulai dari rambut di dada dan wajah, ukuran penis, serta kemampuan pria saat di ranjang. Jadi, apabila mineral yang membantu menjaga kadar testosteron itu menghilang, akan ada efek samping berupa turunnya kemampuan pria dalam bercinta.

Sumber zinc paling baik dari daging merah. Emma Derbshire, peneliti soal nutrisi, mengatakan, “Bagi pria, zinc adalah nutrisi vital untuk membantu mempertahankan kadar testosteron normal. Tanpa itu, gairah seksual dan kesuburan bisa memiliki masalah serius. Solusinya sangat sederaha.” Dia menambahkan, daging merah adalah sumber seng terbaik yang bisa meningkatkan kadar testosteron. Pria yang kekurangan zinc akan merasa lebih lelah daripada biasanya, kepekaan indera perasa dan penciuman berkurang, serta kekebalan tubuh lebih lemah. Kekurangan zinc juga menyebabkan sperma berenang lebih lambat sehingga mengalami infertilitas.

Zinc sangat penting dalam produksi dan gerakan sperma agar bisa mencapai dan membuahi telur. Jika sperma tidak dapat melakukan hal ini,  dampaknya, pria tidak bisa menghamili pasangannya. Jadi, berapa banyak zinc yang dibutuhkan pria? Pria perlu mengkonsumsi setidaknya 9.5 mg zinc per hari. Sekitar 100 gram daging sapi mengandung sekitar 12.3 mg zinc, jadi Anda dengan mudah mendapatkan jumlah yang disarankan hanya dalam sekali makan. Dan, 100 gram daging domba mengandung sekitar 4,67 mg zinc sehingga Anda tidak perlu banyak makan untuk mencapai kebutuhan harian.

Kekurangan zinc juga dapat menyebabkan berbagai masalah lain, seperti kulit, rambut, dan kuku yang buruk; sirkulasi darah yang tidak lancar; pertumbuhan tulang yang buruk; serta masalah dengan gula darah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s